Kamis, 18 Juni 2009

Fakta fakta Rokok...

Merokok itu tidak baik untuk kesehatan. Statement tersebut sering kita dengar karena memang yang sebenarnya terjadi ialah merokok itu sendiri sangat merugikan kesehatan dan bisa dilihat pada kaum-kaum generasi muda sekarang yang banyak sekali merokok,mengapa hal ini bisa terjadi? Banyak sekali alasan-alasan mengapa mereka mengkonsumsi rokok,misalnya karena lingkungan pergaulan yang salah contohnya ketika seseorang berada di lingkungan baru dan untuk beradaptasi dengan lingkungan baru tersebut dia mencoba untuk merokok dengan alasan untuk hanya dapat diterima di lingkungan baru tersebut,ada juga yang alasannya karena stress dimana dalam stress tersebut ia mencoba mencari pelarian dan pelariannya itu ialah dengan rokok.

Rokok itu sendiri mengandung 4000 elemen termasuk bahan radioaktif,bahan yang digunakan dalam cat,pencuci lantai,kapur barus,racun serangga,gas beracun,dan 200 diantaranya berbahaya bagi kesehatan. Berdasarkan data yang diambil dari data survey nasional tahun 2006 dikatakan bahwa statistic mengenai dampak kesehatan riil dari rokok seperti:9.8% kematian karena penyakit paru pada kronik dan emfisisme,wanita yang merokok mengalami penundaan kemampuan hamil dan pada pria meningkatkan resiko impotensi sebesar 50%.
Dapat dikatakan banyak sekali kerugian dalam merokok,memang untuk menghentikan pemakaian rokok membutuhkan waktu yang terbilang tidak instan karena membtuhkan proses dan ketekunan. Namun kami akan senantiasa berusaha untuk membangkitkan kesadaran kaum mahasiswa bahwa banyak saluran aplikasi untuk menunjukkan kreativitas mahasiswa dalam rangka menunjukkan prestige nya masing-masing. DAN PERLU DIGARISBAWAHI BUKAN DENGAN MEROKOK. Kami juga berharap agar mahasiswa dapat membuka pandangannya secara lebih fleksibel bahwa rokok berbahaya, bukan hanya bagi diri pengonsumsinya tapi juga masyarakat di sekitar lingkungan tersebut yang menghirup gas sisa pembakaran dari rokok.
Untuk itu,mari bersama wujudkan hari-hari kreatif tanpa rokok!!

Join With us
Regards


CareMent Team


1 komentar:

  1. benar sekali...
    saya mendukung kampanye ini..
    karena rokok mang ga baik untuk kesehatan kita..
    jadi hargai diri sendiri dan kita harus bangun kesadaran betapa pentingnya kesehatan tubuh kita.

    BalasHapus